APA ITU CELANA CARGO ???

Celana cargo merupakan jenis celana yang dirancang dengan banyak kantong ekstra di sepanjang sisi dan di bagian belakangnya. Awalnya celana cargo dikembangkan untuk keperluan militer, dan sejak itu telah menjadi populer di kalangan pecinta fashion karena modelnya yang menarik.

Celana cargo baik yang panjang ataupun yang pendek umumnya terbuat dari bahan yang ringan dan breathable, seperti katun atau campuran katun. Bahan ini memungkinkan udara mengalir dengan baik di sekitar kaki, menjaga suhu tubuh tetap sejuk dan nyaman saat cuaca panas.

Jika dulu celana cargo ini hanya dipakai untuk aktivitas outdoor atau lapangan, sekarang celana cargo bisa dipakai dalam kondisi apapun. Istilahnya, celana cargo sekarang menjadi celana yang multifungsi. Ciri khas dari celana cargo adalah adanya saku di bagian sisinya, oleh karena itu cocok untuk dipakai aktivitas outdoor. Selain itu jenis kain dari celana cargo ini juga enteng dan sangat nyaman digunakan untuk bepergian.

PILIHAN BAHAN KAIN PEMBUATAN CELANA CARGO

  1. Kain ristop tr

Jual bahan kain TR ripstop ripstok ripstock hijau olive satpol yard premium - Jakarta Pusat - Multitex Id | Tokopedia

Kain ribstop TR merupakan kain yang tersusun dari benang katun, poliester dan nilon, terdapat proses pembuatan khusus pada jahitannya untuk memperkuat ketahanan kain agar tidak mudah sobek. Sehingga kain ini cocok digunakan sebagai bahan celana cargo yang bagus. Selain itu kain ripstop juga memiliki tekstur yang kasar dan pemukaan nya terdapat kotak kotak kecil.

2. Kain katun twill

Jual Bahan Kain Katun Twill Chino Non Stretch Grade A - Tan R - Kota Tangerang - Gofabric. | Tokopedia

Bahan kain katun twill memiliki ciri khas yaitu motifnya yang berbentuk diagonal. Karakteristik lain dari bahan kain katun twill yaitu memiliki permukaan yang halus, mudah menyerap keringat , kuat dan tidak cepat luntur.

3. Kain baby kanvas

Rekomendasi Penggunaan Bahan Baby Canvas | Toko Kain Surabaya

Kain baby canvas memiliki tekstur yang lembut serta lentur, sama dengan canvas pada umumnya. Jenis kain ini tidak mudah mengalami kusut dan tidak kaku. Meski terbilang baru dan termasuk tipis di antara keluarga canvas, kain ini memiliki karakteristik yang cukup kuat dan tebal untuk kelasnya. Bahan kain ini cocok digunakan dalam pembuatan celana cargo.